SKRIPSI UNISBANK : MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM KOORDINASI PANCA INDERA MANUSIA IPA BIOLOGI DENGAN MACROMEDIA FLASH MX 2004KRIPSI UNISBN

Sudah menjadi pendapat umum bahwa biologi merupakan salah satu mata pelajaran yang kurang diminati. Salah satu penyebabnya adalah biologi masih bersifat abstrak sehingga membutuhkan penalaran yang tinggi. Untuk sampai pada penalaran-penalaran tersebut tidak cukup hanya dengan membaca, melihat gambar / menggunakan alat peraga yang pasif saja. Sehingga sulit sekali untuk menumbuhkan semangat belajar mandiri kepada siswa. Agar pelajaran biologi yang diperoleh siswa menjadi lebih bermakna, diperlukan suatu pembelajaran yang memadai, sehingga dalam penyampaian materi dapat menarik minat siswa.
Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah SDLC (Sistem Development Life Cycle) yang dilakukan dalam beberapa tahap, yaitu tahap analisis sistem, tahap perancangan sistem, pemrograman dan tahap implemantasi sistem.
Pada sistem pembelajaran pemrograman yang interaktif ini menggunakan perangkat lunak (Software) multimedia yaitu: macromedia Flash MX 2004, dan sebagai perangkat lunak pendukung digunakan Adobe Photoshop 7.
Dalam penulisan skripsi ini dibuat untuk membangun sistem pembelajaran biologi khususnya pada sistem panca indera manusia guna membantu para siswa dengan menggunakan bantuan komputer yang efektif dan menyenangkan.

Kata Kunci : media pembelajaran, sistem koordinasi panca indera manusia, macromedia flash mx 2004
SKRISPI UNISBANK