SKRIPSI UNISBANK : SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih dan tidak ada hentinya hingga saat ini, telah memberikan pengaruh baik dalam suatu organisasi atau perusahaan, salah satunya dalam hal pengambilan keputusan. PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) cabang Semarang menganggap bahwa informasi yang didapat dari sistem komputerisasi pada manajemen sumber daya manusia perusahaan masih kurang memadai dalam membuat keputusan yang spesifik guna memecahkan masalah yang spesifik. Selama ini kepala cabang selaku pimpinan perusahaan mengalami kesulitan dalam pengambilan keputusan mengenai penilaian kinerja karyawan-karyawannya, karena sistem penilaian kinerja karyawan yang berjalan saat ini masih kurang memadai untuk digunakan sebagai bahan pendukung dalam menentukan prestasi kerja karyawan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan sistem penilaian kinerja karyawan agar dapat digunakan dalam menentukan nilai prestasi kerja setiap karyawan, sehingga diharapkan akan membantu pimpinan cabang maupun direksi pusat dalam menentukan kebijakan untuk langkah-langkah positif perusahaan maupun karyawan.
Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah meliputi pengamatan langsung, interview, dan studi pustaka. Setelah menganalisa data yang telah dikumpulkan dan membuat perancangannya, maka diperoleh perancangan untuk Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Pada PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Cabang Semarang.
Dengan adanya Sistem Informasi Penilaian Kinerja Karyawan ini diharapkan dapat membantu dalam menentukan prioritas nilai karyawan yang lebih efisien dan efektif.

Kata kunci : sistem penunjang keputusan, penilaian karyawan, metode analytic hirarky process, visual basic 6.0.
SKRISPI UNISBANK