SKRIPSI UNISBANK : MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MENGENAI OBAT – OBATAN TRADISIONAL INDONESIA BERBASIS WEB

Perkembangan zaman tidak hanya diikuti oleh perkembangan teknologi, namun juga diikuti oleh perkembangan yang lainnya, di antaranya seperti perkembangan dunia pengobatan. Dengan adanya berbagai macam penyakit, tentunya seseorang akan berusaha mencari obatnya, entah itu di dunia kedokteran maupun di dunia pengobatan tradisional.
Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai berbagai macam obat-obatan tradisional. Dimana di antaranya sudah dipadukan oleh produk pabrik. Namun sayangnya pemerintah kurang memperhatikan kekayaan yang dimiliki oleh negara ini, sehingga ada sebagian kekayaan Indonesia yang telah diakui oleh negara lain.
Dari permasalahan tersebut penulis mencoba menyajikan sistem informasi yang dapat membantu untuk mengenal dan mengetahui kekayaan alam apa saja yang dimiliki oleh negara Indonesia. Oleh sebab itu, nantinya penulis akan menyajikan sistem informasi berbasis web yang fokus pada khasiat tumbuh-tumbuhan di Indonesia sebagai obat tradisional, dimana nantinya akan disajikan dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Maka dengan demikian penulis memberikan judul ”MEMBANGUN SISTEM INFORMASI MENGENAI OBAT – OBATAN TRADISIONAL INDONESIA BERBASIS WEB”