SKRIPSI UNISBANK : SYSTEM INFORMATION LIBRARY WEB SMA NEGERI 8 SEMARANG WITH PHP AND MYSQL

SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS WEB PADA SMA NEGERI 8 SEMARANG MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL

ABSTRAK
Perpustakaan SMA Negeri 8 Semarang sebagai instansi yang menyediakan bahan-bahan pustaka sebagai sumber informasi memerlukan sistem komputerisasi untuk mengolah data dan untuk melakukan kegiatan kerja perpustakaan. Hal tersebut dilakukan karena perpustakaan SMA Negeri 8 Semarang belum memanfaatkan sistem komputer secara efektif untuk melakukan kegiatan kerjanya, sedangkan pengunjung yang ingin mendapatkan sumber-sumber informasi semakin lama semakin bertambah.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah menganalisa permasalahan, membuat rancangan, dan merancang sistem informasi yang baru berbasis web untuk perputakaan yang mampu mengatasi kesulitan dan kelemahan yang dihadapi oleh perpustakaan SMA Negeri 8 Semarang.
Manfaat dari penelitian ini diharapkan dapat membantu kinerja operasional dalam pengambilan keputusan yang berhubungan langsung dengan pelatihan.
Sistem lama kedalam sistem informasi yang baru dengan teknologi komputer berbasis web akan membantu pihak manajemen dalam pengambilan keputusan.

Kata Kunci :
Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web
SKRIPSI UNISBANK